Home » » Pasca Operasi Cesar

Pasca Operasi Cesar



Usia kandungan saya sudah lebih dari sembilan bulan, bahkan melebihi tanggal persalinan yang diperkirakan dokter, namun tak ada tanda-tanda kalau si buah hati mau segera terlahir. Yang membuatku lebih cemas lagi adalah posisinya yang masih sungsang. Pengalaman dari ketiga anakku yang pertama memang semuanya baru berposisi benar setelah mendekati usia kandungan sembilan bulan. Tapi kini saat aku mengandung anak keempat hingga lebih dari sembilan bulan posisinya masih belum benar, belum pada posisi siap melahirkan.
Minggu, 15 April 2007 penantian akan hadirnya jabang bayi mencapai puncaknya. Sejak pagi saya merasakan mules di perut. Saya paham betul bahwa ini bukan mules biasa, tapi mules mau melahirkan. Kekhawatiran saya bertambah karena sampai keadaan seperti ini kepala si bayi masih saja di atas. Hingga akhirnya saya merasa tak kuat lagi. Suami segera membawa ke dokter kandungan. Tak berapa lama kemudian ketuban pecah. Tapi si bayi masih pada posisi yang sama. Akhirnya dokter memutuskan untuk dilakukan operasi cesar.
Seusai operasi saya bertanya kepada sanak famili yang pernah menjalani cesar. Mereka melarang saya melakukan pekerjaan apapun, kecuali menggendong si kecil, itupun harus ekstra hati-hati. Mereka juga mengatakan bahwa rasa sakit akan terus terasa hingga empat atau enam bulan kemudian.
Sedianya saya akan membeli obat tradisional Cina yang katanya mempercerpat proses pengeringan luka bekas operasi. Namun karena harga yang cukup mahal dan itupun hanya untuk 3x konsumsi, maka saya urung membelinya. Oleh saudara saya disarankan minum Jeli Gamat 3x1 sdm/hr untuk mempercepat pengeringan luka sekaligus memperbaiki semua sel yang mungkin rusak karena proses operasi. Omega 3 Jeli Gamat juga dapat membantu perkembangan otak bayi. Saya lakukan saran tersebut.
Seminggu mengkonsumsi Jeli Gamat mulai terlihat hasilnya. Luka bekas operasi mengering dan rasa sakit di bagian perut berkurang drastis. Seminggunya lagi saya mulai sangat jarang merasakan sakit di bagian bekas operasi. Ini berarti proses penyembuhannya lebih cepat dari yang dialami mereka yang pernah menjalani operasi cesar namun tak mengkonsumsi Jeli Gamat.

Nama               : Afifah
Usia                 :
Pekerjaan         : Ibu Rumah Tangga
Alamat             : Ds. Pesarean, Kab. Tegal

0 komentar:

Posting Komentar

Yazid Muttaqin

JL. KH. Iskhak RT 3 RW 3 Kota Tegal
No. HP: 0853 2807 4498
WA: 0853 2807 4498
BBM: 7FA7A5C9

PRODUK