Home » » Ketahanan Tubuh Balita

Ketahanan Tubuh Balita


Anak pertama saya Arfa Huriya Elfaradis, sejak usia 10 bulan tidak lagi meminum ASI. Sehari-hari ia hanya minum susu sambung. Yang mengkhawatirkan ia tak mau makan makanan apapun. Dengan keadaaan demikian anak saya sering mengalami gangguan kesehatan, lebih-lebih gangguan pencernaan. Ia sangat sering mencret, bahkan sampai beberapa bulan. Bila buang air besar yang keluar adalah cairan encer seperti air biasa. Bila berobat ke dokter, setelah sembuh tak berapa lama kemudian penyakit mencretnya kambuh lagi, hingga dokter menyatakan anak saya mengalami radang usus akut. Tak hanya itu. Ia juga sering batuk, pilek, dan demam. Kurangnya asupan makanan yang memadai membuat ketahanan tubuhnya melemah. Selama itu saya sering bolak-balik membawanya ke dokter, baik spesialis maupun umum.
Saat umur 18 bulan saya mencoba memberinya Jeli Gamat 2x1 sdt/hr pagi dan malam. Hasilnya penyakit mencretnya mulai jarang kambuh dan akhirnya bisa dikatakan sembuh. Kalaupun mengalami mencret bisa dianggap sebagai penyakit mencret wajar seperti yang dialami anak-anak pada umumnya. Itupun tak berlangsung lama. Dari asupan Jeli Gamat itu ia juga mulai mau makan meskipun baru jajanan.
Usia 22 bulan saya mulai memberinya Spirulina yang dihaluskan. Sehari saya memberinya 2x masing-masing ½ tablet dengan dicampur gula pasir agar rasa dan baunya tidak menyengat sehingga ia mau meminumnya. Ternyata hasilnya cukup menggembirakan. Saya merasa ketahanan tubuhnya membaik. Ini dibuktikan dari pengamatan saya, setiap kali ada gejala batuk, pilek, atau flu, gejala itu tidak berlanjut hingga anak saya mengalami sakitnya. Alhamdulillah gejala-gejala itu bisa segera reda. Kini setelah usianya genap dua tahun saya mulai memberinya Spirulina dengan dosis 3 x ½ tablet/hr.


Nama               : Arfa Huriya Elfaradis
Umur               : 2 tahun
Pekerjaan         : -
Alamat             : JL. Cinde Gg. Pelita 18 Tegal

0 komentar:

Posting Komentar

Yazid Muttaqin

JL. KH. Iskhak RT 3 RW 3 Kota Tegal
No. HP: 0853 2807 4498
WA: 0853 2807 4498
BBM: 7FA7A5C9

PRODUK